Kamis, 09 Oktober 2014

3 Misteri yang Belum terpecahkan

1. Yeti
Dikatakan adalah sebuah mahluk mengerikan tersembunyi berbentuk kera yang lebih besar dari kebanyakan manusia. Yeti tinggal di daerah Himalaya Nepal dan Tibet, berbeda halnya dengan Big Foot  atau Sasquatch, yang tinggal di hutan-hutan pada Barat Laut Pasifik, Amerika Utara.
Yeti juga dikenal dengan Meh-Teh, sebutan yang digunakan orang-orang di wilayah tersebut, dan mempercayai bahwa Yeti adalah bagian dari sejarah dan mitologi mereka. Komunitas peneliti mempercayai bahwa Yeti hanya merupakan bagian dari legenda, walaupun begitu ia tetap merupakan salah satu mahluk misterius paling terkenal yang sering disamakan dengan 'saudaranya', Big Foot.
Walaupun banyak foto mengenai Big Foot, tidak ada bukti nyata yang konklusif atas keberadaannya. Para ahli mempercayai bahwa legenda Big Foot adalah kombinasi dari kisah rakyat dan kepalsuan, tetapi ada juga para ahli yang mempercayai atas keberadaannya.
Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Big Foot dan Yeti adalah mahluk yang serupa dengan Monster Loch Ness, dimana mereka merupakan sisa-sisa jaman dinosaurus, yakni Gigantopithecus Blacki - kera yang sangat besar.

2. Nessie , Monster Locknes 
    
Monster Loch Ness adalah mahluk yang keberadaannya belum jelas dimana ia disebut-sebut tinggal di Loch Ness, danau di Dataran Tinggi Skotlandia. Kepercayaan dan ketertarikan mengenai mahluk ini dimulai sejak tahun 1933, oleh George Spicer. George Spice dan istrinya melihat 'hewan dengan bentuk yang luar biasa' menyebrangi jalan di depan mobil mereka. Mereka mendeskripsikan mahluk tersebut mempunyai badan yag besar (tinggi 4 kaki - 121 cm dan panjang 25 kaki - 762 cm), dengan leher tipis yang sedikit lebih tebal dari belalai gajah. Mahluk ini bergerak ke arah danau pada jarak 20 meter, hanya menyisakan jejak kerusakan pada tanah.
Bukti keberadaannya sendiri hanyalah fotografi-fotografi dengan materi yang minimal dan pembacaan sonar. Spekulasi paling umum dari orang-orang yang mempercayainya adalah mahluk ini merupakan Plesiosaurus yang tersisa dari jaman dinosaurus. Menurut komunitas pengetahuan saat ini, Loch Ness Monster hanyalah mitos modern dan perkataan mengenai bahwa orang-orang melihat keberadaannya ini hanyalah keinginan orang tersebut dan palsu. Mahluk ini dikenal juga dengan nama yang lebih familiar, yaitu Nessie.

3.Atlantis , Kota modern yang hilang
   Timaeus dan Critias. Berdasarkan Plato, Atlantis adalah sebuah kekuatan maritim yang berada di "depan Pilar Hercules" yang telah berhasil menguasai Eropa Barat dan Afrika. Sesudah kegagalannya dalam menyerang Athena, Atlantis tengelam ke bawah laut "dalam sebuah hari dan malam yang tidak beruntung."
Atlantis adalah sebuah pulau legenda yang disebut-sebut oleh Plato, filsuf dan ahli matematika Yunani dalam dialognya yang dikenal dengan 
Asal mula dari kebenaran Atlantis ini sendiri masih menjadi perdebatan, ada yang mengatakan bahwa Atlantis ini adalah sebuah kota yang modern dengan teknologi-teknologinya yang jauh melebihi peradaban sekarang, ada juga yang mengatakan bahwa Atlantis bukanlah sebuah kota melainkan sebuah kekuatan maritim (kapal-kapal) seperti yang dikatakan Plato. Jika yang dikatakan Plato memang benar, kemana bangkai-bangkai kapal yang tenggelam tersebut? Banyak penelitian yang mencari tahu keberadaan dari Atlantis ini, tetapi semuanya masih spekulasi.
Atlantis merupakan inspirasi dari literatur sekarang ini, dimulai dari fiksi pengetahuan, buku komik sampai dengan film. Namanya menjadi sebuah istilah yang melambangkan kota jaman dulu yang hilang.
  

1 komentar:

  1. Really Liked the information you have provided. I have an article related to it. I was searching about it on the internet and I found an amazing site from Hub.Docker. The provided Article was about a site that provides working modded android apps. The name of the site was “Fineapkapps”. The Article was very halpful, You should read that. Click Here to reach that amazing article: Fineapkapps.

    BalasHapus