Kamis, 26 Juli 2012

ada kuartal 3 tahun 2012 ini, Apple berhasil menjual sebanyak 26 juta iPhone. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 28 persen dibandingakan kuartal yang sama pada tahun lalu. Selain itu, mereka juga berhasil menjual iPad sebanyak 17 juta unit pada periode ini.


“Kami sangat terkejut dengan rekor penjualan iPad sebanyak 17 juta unit pada kuartal Juni,” ujar CEO Apple Tim Cook seperti dilansir dari Venture Beat. Pada kesempatan serupa, Cook nampaknya enggan mencermati tentang penjualan iPhone. Hal tersebut karena sebelumnya banyak analis yang memperkirakan bahwa Apple bakal mampu menjual lebih dari 30 juta unit. Pada kesempatan yang sama, Cook juga menyebutkan secara implisit bahwa perusahaannya kini tengah mengembangkan iPhone 5. Dia pun menyebutnya sebagai ‘the amazing product’.
Dari penjualan sebanyak 26 juta unit iPhone tersebut, Apple berhasil memperoleh pendapatan sebanyak 35 miliar USD dan keuntungan bersih sebanyak 8 miliar USD.
Namun, jumlah tersebut nampaknya kalah jauh jika dibandingkan dengan kompetitor terbesar mereka, Samsung. Samsung mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 10 juta unit Samsung Galaxy S III hanya dalam kurun 2 bulan. Tentu saja itu belum termasuk seri handphone Android lain.

0 komentar:

Posting Komentar